Tuesday, June 14th, 2016

Sekolahku

DSCN8765

Halo teman-teman?
Aku ingin menceritakan sedikit temtang sekolahku nih. Sekolahku ini terkenal loh seantero Madura, hehehe. Gimana tidak? Sekolahku adalah sekolah terfavourit se Madura. Dia bernamakan SMA Negeri 1 Pamekasan. Siapa sih yang gak tau sama SMA yang satu ini. Sekolah favourit yang letaknya terjepit di dekat sungai. Ya walaupun terjepit tapi otak siswa-siswinya gak terjepit ko’. Mereka malah bisa membawa nama harum sekolah, baik di tingkat nasional maupun internasional. Alumni SMAN 1 Pamekasan juga ada di mana-mana nih, di seluruh Universitas di Indonesia pasti ada alumni SMA 1 yang hendak mencari ilmu. Gak cuma di Indonesia nih di luar negeri juga banyak loh.

Udah deh ko’ aku jadi nyobongin diri sih, yaudah lah aku kasih tau visi dan misi dari SMAN 1 Pamekasan aja kali ya,

VISI:

“Terwujudnya insan yang cerdas, berbudi luhur, sehat, terampil, berprestasi, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kesadaran dan kemampuan untuk berperan dalam pembangunan nasional, menyelaraskan dengan globalisasi serta memperkokoh ketahanan budaya bangsa dan bermartabat”.

MISI ;
1) Memenuhi standart pelayanan minimal dalam hal :
Jumlah Guru, Fasilitas sekolah, Pendanaan, Lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif, Kelembagaan yang sehat.
2) Peningkatan secara signifikan GSA ( Goin Score Achievement)
3) Peningkatan Ketercapaian kompetensi pada PBM
4) Unggul dalam berbagai lomba mata pelajaran, KIR dan ekstrakurikuler
5) Berprestasi dalam olah raga dan seni
6) Memiliki budaya belajar / menuntut ilmu yang signifikasi
7) Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama dan budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam berperilaku
8) Melaksanakan pembelajaran dengan bimbingan secara efektif agar setiap siswa dapat mengembangkan secara optimal potensi yang dimiliki. (sumber)

Category: Pendidikan